Skip to main content

KEBERHASILAN KOPERASI DARI SISI PERUSAHAAN

Judul Jurnal : Analisis Keberhasilan Koperasi dari Sisi Perusahaan

Nama penulis : 
1. Ratih Kirana
2. Ida Ayu Nyoman Saskara

Alamat Institut :
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas  Udayana (Unud), Bali, Indonesia

Alamat email: 
ratihkiranna@gmail.com 

Judul Jurnal : Peranan Volume Usaha dalam Mencapai Keberhasilan Koperasi

Nama Penulis :
1.     Ubaidillah

Alamat Institut :
1.     AMIK BSI Jakarta

Alamat Email :
Ditulis oleh :

1. Farhan Mellina (22218500)
2. Khairusani (27218619)
3. Nadia Indah pratiwi (25218130)
4. Rya Rizki Saputri (26218400)
5. Wita Nuansa Lestari  (27218382)

File Powerpoint:
https://drive.google.com/open?id=1XlMxGsabkwu5ZZXEkwpgiHiPXpkFnruK

Comments

Popular posts from this blog

Pasar Monopsoni, Monopoli, Oligoposni, dan Oligopoli

Bisnis adalah kegiatan yang dilakukan oleh individu atau kelompok yang menciptakan nilai. Bisnis juga memiliki 4 macam jenis yaitu Monopsoni, Monopoli, Oligoposni dan Oligopoli. Di bawah ini kita akan membahas tentang ke-empat jenis bisnis tersebut. Pasar Monopsoni :  Pasar Monopsoni adalah pasar yang hanya memiliki satu konsumen yang menjadi satu-satunya pembeli dan menguasai pasar komoditas. Pasar ini termasuk pasar persaingan yang tidak sempurna karena belum terorganisir dengan baik. Adapun ciri-ciri dari Pasar Monopsoni, yaitu: -  Hanya Ada Satu Pembeli: Seperti yang sudah dijelaskan diawal, bahwa pasar monopsoni hanya memiliki satu pembeli atau satu konsumen saja. Konsumen yang membeli produk dipasar ini umumnya mendapatkan harga yang lebih murah, kemudian produk tersebut dijual kembali oleh konsumen dengan harga yang lebih mahal untuk mendapatkan keuntungan. -   Harga Ditentukan Oleh Pembeli: Karena umumnya pasar ini terletak jauh atau sulit untu...

Sistem Produksi PT Dua Kelinci

Sejarah dan Perkembangan PT Dua Kelinci Perusahaan PT. Dua Kelinci adalah perusahaan yang bergerak dibidang food industry, yang berawal dari usaha rumah tangga yang dibangun oleh Ho Sie Ak dan Lauw Bie Giok serta keluarganya. Pasangan suami-istri ini memulai usahanya dengan repacking kacang garing dengan merk “Sari Gurih” berlogo "Dua Kelinci", yang berpusat di Surabaya pada tahun 1972 dengan pengelolaan usaha yang masih dilakukan secara sederhana dan dengan manajemen keluarga. Karena konsumen lebih mengenal produk tersebut dengan nama “Dua Kelinci”, maka pada tahun 1982 merk “Sari Gurih” diganti dengan merk "Dua Kelinci". Wilayah pemasaran perusahaan ini pada mulanya berkisar pada wilayah Jawa Timur. Meningkatnya permintaan pasar, manjadikan pertumbuhan industri kecil kacang garing ini semakin menuju arah yang lebih baik. Adanya potensi usaha yang lebih baik serta dalam rangka pengembangan usaha dari skala home industry menuju ke skala industri, maka p...

Bauran Pemasaran (Marketing Mix)

Bauran Pemasaran (Marketing Mix) A. Definisi Marketing Mix Menurut Kotler dan Amstrong,  Marketing Mix adalah sekumpulan variabel – variabel marketing, yang digunakan oleh perusahaan untuk mengejar target penjualan yang diinginkan.  Jadi, dari pendapat Kotler dan Amstrong dapat kita simpulkan bahwa marketing mix merupakan strategi pemasaran yang dilaksanakan secara terpadu atau strategi pemasaran yang dilakukan secara bersamaan. Strategi tersebut digunakan dengan menerapkan elemen strategi yang ada dalam marketing mix itu sendiri. Kita akan mulai membahas tentang Marketing Mix 5P dan 7P. 1) Marketing mix 5P (Konvensional) 5P adalah taktik marketing yang dapat digunakan dalam kombinasi yang berbeda-beda untuk memenangkan hati klien dalam target market perusahaan.    5P ini dapat di kontrol bergantung pada kondisi internal dan eksternal perusahaan. Kombinasi taktik marketing yang berbeda – beda untuk memenuhi kebutuhan dan keinginan klien diseb...